Tutorial Cara Share Drive Publick

Iqt.Unida.Gontor.ac.id Salam semangat wahai mahasiswa, Kembali lagi bersama kami dalam tutorial tahap ke 2 kali ini, tentunya setelah anda mengisi data kegiatan Akademik dan Non akademik anda pada siakad Unida. Selanjutnya waktunya anda mengirimnya atau Share Drive Publick melalui akun Google drive kalian masing masing. Jika seandainya anda belum memiliki akun google drive. Semestinya anda harus membuatnya terlebih dahulu memakai Email Pribadi.

Tujuan dari Share drive publick ini (terutama dalam kaitan pembahasan ini) Selain sebagai media penyimpanan juga sebagai anda membuktikan keterangan bukti fisik softfile/Hardfile hasil laporan asli dari kegiatan yang telah anda kerjakan.

Oke langsung saja kepada tutorialnya, yaitu ada 9 langkah cara Share Drive Publick sebagaimana berikut.

9 Langkah cara Share Drive Publick

1. Masuk ke Google Drive kalian melalui Google.

2. Setelah masuk ke halaman Drive kalian buatlah folder baru, misalnya folder baru dengan nama AKPAM.

3. Setelah folder di buat, masuk ke dalam folder AKPAM yang isinya masih kosong.

4. Masuk ke folder di dalam komputer kalian yang akan di Upload ke Drive kalian, Tarik file tersebut dan masukan ke Browser tempat Drive kalian.

5. Tunggu sampai proses Upload selesai dan masuk ke dalam Drvie kalian.

6. Klik 2 kali pada sertifikat yang kalian ingin share linknya untuk di masukan ke dalam SIAKAD. Klik 3 titik pada pjok kiri atas lalu klik bagikan.

7. Setelah itu klik Ubah ke siapa saja yang memiliki link pada kolom Dapatkan Link

8. Lalu klik segitiga pada bagian Siapa saja yang memiliki link, jika di Drive kalian masih Dibatasi maka klik Siapa saja yang memiliki link.

9. Setelah itu klik Salin Link dan klik Selesai, copy link tersebut ke SIAKAD seperti tutorial Upload AKPAM ke SIAKAD.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *