kebersamaan dalam nuansa Kekeluargaan

IQT.UNIDA.Gontor.ac.id. Hall Shiroh – Memasuki acara lanjutan yang merupakan bagian dari rentetan acara kegiatan IQT Day’s prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UNIDA Gontor. Oleh karenanya dalam merajut tali ukhuwwah islamiyah meliputi kebersamaan dan persaudaraan dalam nuansa bingkai kekeluargaan. Prodi IQT gelar buka puasa bersama, sholat bersama, bahkan sampai makan-makan bersama. Tak cukup demikian, acara pun berlanjut dengan menggelar Family Gathering bersama seluruh mahasiswa lintas semester. Sebagaiamana pada kesempatan kali ini para dosen maupun tenaga kependidikan prodi IQT bahkan sebagian para dosen prodi AFI dan juga prodi SAA yang juga turut hadir berpartisipasi. Kamis (13/02/2020).

Pada jam 16.15 Rasa kebersamaan persaudaraan menyelimuti relung jiwa segenap mahasiswa dan para dosen maupun tendik prodi IQT secara khususnya. Dengan keterpanggilan hati, sehingga mengayunkan langkah gerakan kakinya menuju perkumpulan guna hadir dalam silaturrahim kekeluargaan.

kebersamaan dalam nuansa Kekeluargaan
Sambutan Ust. Ali Mahfudz Munawwar Lc. M.Hum.

Dalam silaturrahim kekeluargaan sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama. Ust. Ali Mahfudz Munawwar Lc. M.Hum. (selaku dosen pembimbing kemahasiswaan prodi) mengawali sambutannya dengan menyampaikan “Dalam surat Al-Ahzab ayat ke 21”… Beliau menjelaskan “Sebagaimana dalam dirinya seorang Nabi ialah terdapat suatu contoh perilaku yang baik “Uswatun Hasanah”. Sebagai contoh ialah akhlaq Rasul berprilaku baik terhadap seorang pengemis yahudi nan buta, dan seorang yahudi yang jatuh sakit, dimana semasa sehatnya sering menghina Rasul. Namun Rasulullah tetap berprilaku baik hingga Rasul adalah orang pertama yang menjenguknya dikala sakit.” Jelasnya.

kebersamaan dalam nuansa Kekeluargaan
Buka Puasa Bersama dari para dosen IQT

Dalam nuansa bingkai kekeluargaan tepatnya setelah menunaikan ibadah buka puasa dan sholat berjamaah bersama, dilanjutkan dengan menghidangkan makan malam sederhana. Terlihat dari raut muka segenap mahasiswa yang penuh canda tawa. Disamping itu semua yang hadir pada momen silaturrahim ini mulai dari berbagai kalangan, anak-anak dosen, para dosen dan tendik (prodi IQT) bahkan seganap mahasiswa merasakan keberkahan rasa senang bergembira.

Pesan dan nasehat dari Ust. Aqdi Rofiq Asnawi M.Ag
Family Gathering

Setelah proses logistic telah terpenuhi, pada sesi akhir dari rentetan IQT Day’s ialah family gathering. Perkumpulan family gathering yang sangat sederhana, para dosen dan mahasiswa prodi IQT dengan adanya saling keterbukaan dan terbuka sesama, dimana tempat menuangkan segala keluh kesah. Lebih dari itu, family gathering sebagai sharing problem solving, hingga di penghujung acara ditutup dengan nasehat-nasehat dan Do’a dari pada dosen pembimbing prodi. Adapun harapannya semoga tahun demi tahun prodi IQT menjadi lebih baik. Allahumma Aamiin, Wallahu’alam Bissawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *