Kajian FASSIR Menemukan Pola Sains dan Al-Qur’an

FASSIR – Gedung Shiroh  Nabawiyyah (25/3) Al-Ustadz Faqih Nidzom M.Ag mengisi kajian untuk mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta Prodi Aqidah dan Filsafat. Kajian kali ini begitu menarik karena mengangkat tema Menemukan Pola Sains dalam Al-Qur’an. Judul diangkat dari dua prodi yang berbeda didalam satu naungan Fakultas yaitu Fakultas Ushuluddin.

Kajian FASSIR Menemukan Pola Sains dan Al-Qur'an

Malam ini kajian menerangkan tentang filsafat yang meliputi sains islam. Bagaimana beliau menuturkan bahwa Al-Quran merupakan pedoman hidup yang sudah sempurna. Selain mencakupi hukum dalam islam di dalamnya pun mengandung ilmu pengetahuan.

Beliau juga menunjukan beberapa referensi rujukan dari berbagai ulama dan filosof islam kontemporer. Dan juga menjelaskan mengenai cara terbaik menanggapi perbedaan cara pandang antara satu dengan yang lain dalam hal keyakinan atau dasar pemikiran.

Acara yang bertajuk Menemukan Pola Sains dalam Al-Qur’an berjalan lancar dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan dari mahasiswa Tafsir dan Aqidah Filsafat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *