Forum Kajian Tafsir (FASSIR) Studi Tokoh dan Gnomologis “Said Nursi Badiuzzaman”

Dari kanan; Muhammad Anwar Aditya sebagai Moderator, dan Dr. Sujiat Zubaidi Saleh, M.A selaku pemateri.

Senin, 15 November 2021 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) mengadakan acara perdana mereka pada semester Genap 2021-2022. Acara yang di organisir oleh HMP baru prodi IQT dan mengundang  al-Ustadz Dr. Sujiat Zubaidi Saleh, M.A sebagai pembicara pada acara FASSIR kali ini. Tidak hanya itu acara ini dihadiri oleh Ketua Prodi dan dosen-dosen dari prodi IQT.

Acara yang diadakan di Hall CIOS UNIDA Gontor ini dihadiri oleh 100 peserta online maupun offline, tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa IQT saja namun juga dihadiri oleh berbagai mahasiswa lintas prodi.

Tujuan diadakan acara ini adalah agar para peserta Forum Kajian Tafsir (FASSIR) dapat mengenal lebih jauh tentang salah satu tokoh mufassir dan ulama hebat asal Turki ini, yaitu Said Nursi Badiuzzaman. Karya-karya luar biasa yang dituliskan oleh beliau sangat berpengaruh besar dalam perkembangan dan perjuangan umat Muslim di Turki pada masa kelamnya. Dimana paham Sekuler merebak dan berkembang, tulisan-tulisan hikmah beliau menjadi cahaya penerang umat pada masa itu.

Dan panitia penyelenggara FASSIR pada tahun ini juga berharap semoga dengan mengkaji tokoh dan karya ulama sekaligus mufassir dapat menambah semangat dalam mempelajari ilmu-ilmu agama terutama ilmu Al-Quran serta semoga dengan diadakannya Forum Kajian Tafsir ini dapat memberikan keberkahan serta ilmu yang bermafaat untuk seluruh peserta acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *