Atmosfer Baru Orientasi Perkenalan Fakultas Ushuluddin

          Rabu, 8 Juli 2020, manjadi sebuah hari yang memiliki atmosfer baru dalam Orientasi Perkenalan Fakultas Ushuluddin di Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri, Mantingan. Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen dan staff  fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor serta seluruh mahasiswi fakultas Ushuluddin termasuk semester 1 yang baru bergabung dengan keluarga besar Ushuluddin turut berpartisipasi merasakan atmosfer tersebut yang memiliki rasa kekeluargaan tinggi.

          Dalam kesempatan ini Dekan fakultas Ushuluddin, Al-Ustadz Drs.H. Syamsul Hadi Untung, M.A, M.Ls pun menyampaikan kata sambutannya yang  mencerahkan fikiran mahasiswi khususnya mengenai ‘untuk apa kita belajar di Ushuluddin’. “Ushuluddin adalah ibu dari semua fakultas. Kita harus menjadi sebaik-baik contoh untuk semua Fakultas lain karena kita adalah sumber dari semua ilmu pengetahuan,” demikian ungkapan beliau ditengah situasi yang mengharuskan mahasiswa/i bangkit demi berlangsungnya kegiatan belajar mengajar di kampus bagi para penerus dakwah di masa mendatang.

          Selain perkenalan Fakultas, tentu perkenalan Prodi pun dilakukan dalam rangkaian acara tersebut. KaProdi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Al-Ustadz Ahmad Fadly Rahman Akbar, M.A beserta para dosen lainnya juga ikut andil dalam tahap perkenalan ini. Tujuannya adalah agar seluruh lapisan Mahasiswi program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir semakin mengenal para dosen baik secara personal maupun bidang khusus yang diampu.

Atmosfer Baru Orientasi Perkenalan Fakultas Ushuluddin

Tujuan Orientasi tersebut

          Acara kemarin bertujuan memberikan keyakinan bahwa Fakultas Ushuluddin khususnya Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir adalah titik acuan yang harus dijadikan sanggahan untuk Fakultas lain. Karena ilmu yang dipelajari bersumber dari wahyu, untuk itu dengan mempelajari Kalamullah diharapkan mendapat pengaruh pada ‘attitude’ mahasiswa/i sebab meningkatnya keimanan disamping bertambahnya wawasan yang diperoleh. Sejalan dengan visi misi prodi, selanjutnya turut dibahas mengenai perkembangan Tafsir Sains yang saat ini kian maraknya diperbincangkan dan perlu kiranya turut andil didalamnya. Tentunya tetap selaras dengan Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer yang menjadi jargon di UNIDA.

Akhir kata, semoga kita semua dapat terus bersama dalam atmosfer baru ukhuwah dan menjadi generasi Qur’ani yang senantiasa haus ilmu sehingga terus berusaha mengkaji dan mengamalkannya. Dan kami ucapkan Selamat bergabung bagi Mahasiswa Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *